Jumat, 11 Juni 2010

SMPN 1 Metro Ikuti Workshop Subidi TIK

Berbagai upaya terus diupayakan pemerintah bersama pihak terkait untuk mutu dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk SMP. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui workshop subsidi TIK tahun 2010 yang diselenggarakan di Cisarua-Bogor. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Nasional - Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah yang diikuti oleh 100 sekolah setingkat SMP dari seluruh provinsi di Indonesia.

Workshop direncanakan dalam 3 gelombang. Gelombang pertama telah dilaksanakan untuk wilayah Sumatra dan Jawa bagian barat. Sedangkan keseluruhan SMP di provinsi Lampung yang mengikuti berjumlah 35 sekolah yang masing-masing diwakili oleh dua peserta.

SMPN 1 Metro selaku salah satu wakil dari Kota Metro diwaliki oleh SUNANTO, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah dan IRFAN NUR ARIFANI, S.Kom selaku guru TIK SMPN 1 Metro.

Dalam kegiatan tersebut para peserta dibekali dengan tata cara pembuatan proposal pengajuan bantuan yang dilanjutkan dengan MOU antara kepala sekolah dan Dirjen Mandikdas. Wujud akhir dari pelaksanaan kegiatan adalah berupa pemberian bantuan dana Blockgrant yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan digital library pada masing-masing sekolah penerima bantuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar